Tentang Amnesia - Drama dan Film Korea - 9 March 2013 - Magazine Online
Saturday, 16-December-03, 5:36 PM
Welcome Guest | RSS

Online Magazine We post the news, you got it for free. Instagram : @marlinwjy

Site menu
Our poll
What book review do you want for next week?
Total of answers: 19
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Home » 2013 » March » 9 » Tentang Amnesia - Drama dan Film Korea
8:40 PM
Tentang Amnesia - Drama dan Film Korea
Anneyeong, chingu~!
Akhir-akhir ini menjadi hari yang cukup antusias, karena sebentar lagi semester dua akan dimulai. Baguslah. Aku merasa menjamur hanya menganggur di rumah karena libur 3 bulan!
Aneh juga anak muda zaman sekarang. Kalo masuk maunya libur. Kalo libur nganggur, bosen, pinginnya masuk sekolah. Ck ck..

Beberapa akhir ini aku memikirkan beberapa drama Korea yang kutonton akhir-akhir ini. Dan aku menyadari sesuatu; lumayan banyak juga yang mengambil tema amnesia!
Ternyata, nggak hanya sinetron-sinetron Indonesia saja yang mengambil kisah perjalanan seseorang yag mengalami amnesia, ternyata beberapa drama Korea juga hobi mengambil kisah itu.

Coba kita mulai hitung, mulai dari The Moon that Embrace the Sun, dimana Heo Yeon Woo mengalami lupa ingatan setelah bangun dari mati suri. Lalu Heading the Ground, drama yang diperankan oleh Go Ah Ra dan Yunho, si Yunho juga mengalami hilang ingatan setelah jatuh dari jembatan. Tak luput, Shining Inheritance, film tentang warta warisan, si nenek juga paling tidak mengalami kejadian hilang ingatan meski sebentar. Trus Secret Garden, Kim Joo Won (diperankan oleh Hyun Bin) juga mengalami amnesia meski hanya sebentar. Lalu Nice Guy, drama bagus banget yang juga dimana si tokoh utama Eun Gi mengalami hilang ingatan setelah mengalami kecelakaan fatal. 
Tak hanya drama Korea juga bahkan yang mengambil tema amnesia, Autumn's Concerto, drama Taiwan yang diperankn oleh Ady An dan Van Ness Wu juga mengambil tema amnesia. Setelah dioperasi, Ren Guang Xi (diperankan oleh Van Ness Wu) mengalami lupa ingatan. Ni drama juga bagus banget.
Yang kusebutkan hanya sebagian saja, masih banyak banget film dan drama yang mengambil kisah perjalanan lupa ingatan itu. Hmmm, nampaknya menarik memainkan sebuah 'ingatan'. Benar?
Kalau dipikir, memang ingatan yang sudah tercipta hilang begitu saja sungguh memilukan. Perjalanan bagaimana melupakan dan mengingatnya, menjadi greget tersendiri dalam suatu kisah. Bagaimana mungkin seseorang dengan mudahnya dapat lupa akan kenangan-kenangan yang pernah terjadi?

Sebenarnya, apa sih itu amnesia? Kalau cari di wiki banyak kata-kata dokter yang sulit dijelaskan. Ringkasnya, amnesia adalah kondisi dimana seseorang mengalami gangguan terhadap daya ingat. Hal ini bisa terjadi karena benturan (yang menyebabkan kerusakan syarat di otak; kecelakaan, operasi, dsb), karena obat-obatan tertentu, dan karena trauma.

Trauma juga dapat menyebabkan seseorang hilang ingatan. Secara defensif, seseorang akan mengalami hilang ingatan setelah mengalami kejadian pahit yang ingin dilupakannya, ini sebagai suatu keadaan dimana diri seseorang melakukan pertahanan diri terhadap dirinya sendiri. Itu salah satu penjelasan yang ada di Nice Guy.
Sebenarnya banyak hal yang menarik tentang keadaan ini. Ingatan memang menjadi suatu yang sensitif bagi seseorang. Kenangan menjadi bagian yang tak mungkin dilupakan. Sehingga, meskipun mengalami amnesia, seseorang tetap akan memiliki kesempatan untuk mengingat kembali hal-hal yang telah dilupakan.
Kasihan juga orang yang mengalami amensia. Mau tak mau, dia melupakan kenangan-kenangan yang ada. Untuk penyembuhannya, saran-saran dokter seperti; membawa orang tersebut ke tempat yang sering dikunjungi, benda-benda yang disukai, dan selalu diajak komunikasi. 
Begitulah kira-kira penjelasannya. Menarik, bukan? :)
Makanya, tak heran juga banyak drama dan film yang mengambil kisah amnesia ini. *jadi pengen nonton Nice Guy lagi... Filmnya keren banget!*
Views: 3244 | Added by: Lin-Wong | Tags: movies | Rating: 5.0/2
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]
Log In
Search
Calendar
«  March 2013  »
SuMoTuWeThFrSa
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31

Copyright MyCorp © 2016
Create a free website with uCoz