Sinopsis Drama Taiwan - Autumn's Concerto / Xia Yi Zhan, Xing Fu - 12 July 2013 - Magazine Online
Saturday, 16-December-03, 5:35 PM
Welcome Guest | RSS

Online Magazine We post the news, you got it for free. Instagram : @marlinwjy

Site menu
Our poll
What book review do you want for next week?
Total of answers: 19
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Home » 2013 » July » 12 » Sinopsis Drama Taiwan - Autumn's Concerto / Xia Yi Zhan, Xing Fu
5:08 PM
Sinopsis Drama Taiwan - Autumn's Concerto / Xia Yi Zhan, Xing Fu
Hi, all! Ketemu lagi.. Hehehe..
Beberapa waktu yang lalu, websiteku ini nggak bisa kubuka. Aku juga bingung kenapa jadi server error mulu. Syukurlah, sekarang udah bisa lagi. Aku juga nggak tahu kenapa bisa lagi. Entahlah, sungguh aneh.
Kali ini saya akan mereview satu drama Taiwan yang berjudul Autumn's Concerto. Drama ini diperankan oleh Van Ness Wu dan Ady An. Aku suka banget sama dua pemain ini, akting mereka bener-bener luar biasa. Jalan ceritanya bagus banget, kisah cinta yang pedih namun indah. Ditambah ada aktor cilik yang nge-gemesin bernama Xiao Xiao Bin, mendukung banget bagusnya drama ini.
Oke, sudah mulai penasaran? Yuk kita cek sinopsisnya!



Ceritanya begini, Liang Mu Cheng (diperankan oleh Ady An) adalah seorang gadis kecil periang yang pandai bermain piano. Ia dilahirkan pada keluarga yang cukup, dimana ayahnya adalah orang yang kaya. Namun, ibunya sudah meninggal sejak ia dilahirkan. Ayahnya menikah lagi dengan perempuan lain, sehingga kini ia memiliki seorang ibu tiri.
Suatu ketika, ketika pulang dari sekolah piano, hari itu adalah hari ulang tahun Mu Cheng kecil. Ia dijemput oleh ayah dan ibu tirinya untuk pergi membeli kue ulang tahun. Saat Mu Cheng dan ibu tirinya memilih-milih kue ulangtahun, ayahnya diseberang jalan sedang ditelepon oleh seseorang. Ternyata seseorang itu adalah orang dari perusahaan yang memberitahu bahwa perusahaan ayahnya mengalami pailit. Ketika shock mendengarnya, ayah Mu Cheng tak sadar ia sedang menyebrang jalan tanpa melihat kanan kiri. Naasnya, ada mobil kencang yang meintas di jalan. Seketika, ayah Mu Cheng tertabrak oleh mobil dan meninggal, meninggalkan Mu Cheng dan ibu tirinya dalam kondisi perusahaan yang kacau.
Dalam sekejap, seluruh harta dan aset ayah Mu Cheng disita. Mu Cheng dan ibu tirinya-pun kesana-kemari tak tahu arah. Mereka yang semula adalah orang kaya tiba-tiba saja seperti diputar balik menjadi orang miskin. Ibu tirinya yang semula sayang oleh Mu Cheng tiba-tiba menjadi benci kepada Mu Cheng. Ia menganggap, gara-gara ayah Mu Cheng-lah, hidupnya sampai seperti itu. Suatu ketika, saat mencoba mencuri bakpao untuk mengganjal perut, Mu Cheng dan ibu tirinya tertangkap oleh pemilik dagangan bakpao itu. Untungnya, ada seorang paman yang 'berbaik hati' membayar bakpao itu. Tak hanya itu, si paman itu juga menawarkan tampungan untuk Mu Cheng dan ibu tirinya tinggal. Karena tak ada pilihan, mereka-pun mau tinggal di rumah si paman itu.
Tapi kebaikan hati si paman hanyalah pura-pura. Dibalik sikap baiknya, ternyata ia adalah paman hidup belang yang hanya ingin mengerjain Mu Cheng dan ibu tirinya, hingga Mu Cheng dewasa.
Seiring berjalannya waktu, Mu Cheng-pun tumbuh menjadi gadis manis yang cantik dan pekerja keras. Setiap hari ia bekerja di pasar ikan untuk mengangkut ikan-ikan untuk mendapatkann uang. ia pun rajin menabung untuknya ingin melanjutkan pendidikan yang selama ini tertunda. 

Lalu, Ren Guang Xi. Ren Guang Xi (diperankan oleh Van Ness Wu) adalah seorang pemuda tipe player, yang suka mempermainkan perasaan wanita, slenge'an, mentang-mentang ibunya adalah pemilik dari universitas tempatnya belajar, ia jadi sok-sok'an dan ugal-ugalan. Nyebelin banget deh pokoknya. Tipe cowok yang suka seenaknya.

Dan suatu ketika, saat Mu Cheng akan pulang dari pasar ikan naik bis, bis yang ditumpangi Mu Cheng berhenti tiba-tiba. Ternyata, bis berhenti karena ada mobil mewah yang berhenti di tengah jalan menghalangi jalan umum. Ternyata mobil itu adalah mobil Ren Guang Xi. Ren Guang Xi sedang bertengkar dengan pacarnya, yang kemudian diputuskannya di tengah jalan itu. Mu Cheng yang terburu-buru ingin pulang karena membawa ikan yang plastiknya bocor gara-gara bis berhenti mendadak itu, langsung inisiatif turun untuk menghentikan pertengkaran itu agar jalanan kembali lancar. Tapi Ren Guang Xi malah slenge'an dan malah menyuruhnya memindahkan sendiri mobil mewahnya itu kepada Mu Cheng. Dengan berani, Mu Cheng-pun mencoba memindahkannya, dengan mengambil kunci mobil itu. Awalnya, Mu Cheng tidak mau karena ia tidak bisa mengendarai mobil, tetapi Guang Xi menjaminnya akan memberikan instruksi untuk mengendarai mobil.
Tapi ternyata Guang Xi justru sengaja memberikan instruksi yang salah hingga akhirnya mobil malah menabrak. AKhirnya, sampailah mereka berdua ke kantor polisi.
Semenjak itu, Guang Xi dan Mu Cheng beberapa kali bertemu, dan Guang Xi-pun justru bertaruh pada teman-temannya akan mendapatkan hati Mu Cheng.Tak dinyana, Guang Xi dan Mu Cheng malah tumbuh benih cinta..tapi ibu Guang Xi tidak menyetujuinya. Apalagi ditambah keadaan Guang Xi yang ternyata terkena kanker otak.
Guang Xi-pun dioperasi, dan Mu Cheng-pun dipaksa untuk menghilang dari hadapan Guang Xi oleh ibu Guang Xi. Saat dioperasi, Mu Cheng-pun pergi dari kehidupan Guang Xi...
6 tahun kemudian, Guang Xi telah hidup sebagai seorang pengacara yang terkenal. Dalam 6 tahun, ia berjuang mati-matian untuk menjadi seorang pengacara, dan memulai hidup baru. Karena setelah dioperasi, Guang Xi kehilangan seluruh ingatannya..

Lalu...bagaimanakah kisah selanjutnya? Jelas, Guang Xi dan Mu Cheng akan bertemu kembali, tapi, bagaimana bisa? Apakah Guang Xi akan mengingat Mu Cheng? Apakah...Guang Xi mengenali seorang anak kecil berumur 5 tahun yang diasuh oleh Mu Cheng?... Siapakah anak kecil itu?
Saksikan sendiri ya :D kalau diceritain lagi, ntar jadi ga seru ceritanya, hehehe.. :D

Komentar:
Film ini bagus banget. Ceritanya nggak biasa, unik, dan menarik. Kasian banget hidup Mu Cheng. Ady An pintar banget memainkan perannya sebagai Liang Mu Cheng. Aku juga suka karakter Ren Guang Xi. Biar ugal-ugal'an, slenge'an, tapi tipe cowok pemberani dan gentle, yang bisa diandalkan. Cintanya pada Mu Cheng-pun bukan cuma permainan, tapi cinta sejati (akhirnya Guang Xi merasakan cinta sejati yang sesungguhnya, wkwk..). Pokoknya bagus banget deh cerita dalam drama ini. He he he... 
Views: 55063 | Added by: Lin-Wong | Tags: movies | Rating: 1.9/30
Total comments: 201 2 »
20  
builtinnikq02

19  
viraldgwb01

18  
viraldgwb01

17  
threadwtgz03

16  
imperativemxgx01

15  
threadwtgz03

14  
viraldgwb01

13  
charactermlky01

12  
viraldgwb01

11  
imperativemxgx01

1-10 11-20
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]
Log In
Search
Calendar
«  July 2013  »
SuMoTuWeThFrSa
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031

Copyright MyCorp © 2016
Create a free website with uCoz