Air, Sekarang Tak Cukup Bersih Saja - 12 November 2011 - Magazine Online
Saturday, 16-December-03, 5:37 PM
Welcome Guest | RSS

Online Magazine We post the news, you got it for free. Instagram : @marlinwjy

Site menu
Our poll
Next week's Quiz poll do you want?
Total of answers: 17
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Home » 2011 » November » 12 » Air, Sekarang Tak Cukup Bersih Saja
12:58 PM
Air, Sekarang Tak Cukup Bersih Saja
Saat ini tuntuan masyarakat akan air, ternyata tak cuma bersih, tetapi juga sehat. Di pasaran, saat ini mudah dijumpai air kemasan berkonsep sehat. Seperti apa?



Pada tahun 1970-an mungkin Anda tidak pernah menyangka bahwa Anda akan membeli air putih dalam kemasan seperti sekarang ini. Anda juga mungkin tidak akan pernah mengira bahwa saat ini di supermarket banyak dijual air dalam kemasan Termasuk air dengan 'plus-plus'. Tentu air tersebut sudah dikemas dalam kemasan yang bisa ditenteng kemana-mana. Biasanya kemasan botop atau cup.
Air adalah salah satu kebutuhan vital manusia. Seseorang yang tidak makan selama seminggu mungkin masih kuat. Tetapi kalau tidak minum selama seminggu, mungkin orang tersebut akan pingsan. Kehilangan 6-10% cairan dalam tubuh akan menimbukan pusing atau pingsan. Sebanyak 60% dari berat manusia berbentuk cairan. Bahkan organ-organ tubuh manusia, sebagian besar terdiri dari air. Sebagai contoh, 90% dari otak manusia terdiri dari air, dan 70% dari jantung juga terdiri dari air. 

Macam-macam Air
Air bisa disebut bersih dan layak diminum haruslah memenuhi tiga syarat utama; tak berbau, tak berwarna, dan tak berasa.
Di dalam tubuh, air membantu mengeluarkan racun lewat kulit, ginjal, juga keringat. Air juga melarutkan zat-zat kimia dalam darah, membersihkan darah, membantu pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh. Untuk membantu semua tugas ini, maka tubuh perlu 1,5-2 liter atau 8 gelas per hari. 
Nah, seiring dengan kebutuhan air sehat dan berkembangnya teknologi pengolahan air, maka saat ini di Indonesia ada bermacam-macam air yang dikemas sebagai 'air sehat'. Di antaranya adalah:
Air Pegunungan
Konsepnya adalah air dari air pegunungan yang layak diminum. Air pegunungan mengandung kalsium, magnesium, potassium, zat besi (iron), dan sodium (garam).
Air Purifier
Konsep pembuatan air purifier adalah air yang difilter atau disaring dengan beberapa lapis sehinggan air tersebut layak diminum. Air yang disaring, tadinya adalah air yang mungkin tidak layak diminum, kotor, dan tidak bersih.
Air Mineral
Air dengan konsep ini sebenarnya pHnya masih netral. Artinya, mineral basa dan asam bercampur menjadi satu. Air dengan konsep ini jumlah mineralknya lebih tinggi daripada air biasa.
Air Oksigen
Konsepnya adalah menciptakan air yang memiliki oksigen lebih banyak dari air biasa. Setelah melalui proses pembersihan dari kotoran yang ada, proses penyinaran dengna ultra violet dan proses ozonisasi, air kemudian diinjeksi dengan oksigen pada tekanan dan suhu tertentu sehinggan jadilah air beroksigen. air beroksigen sebenarnya memiliki karakteristik sama dengan ar biasa. Tetapi air beroksigen memiliki kandungan oksigen terlarutnya lebih banyak.
Air Heksagonal
Kata heksagonal dalam hubungannya dengan air sebenarnya terkait dengan masalah sistem transportasi dalam tubuh. Jika air yang kita minum adalah air heksagonal, maka semua nutrisi dan oksigen bisa mengalir cepat dalam tubuh, maka kesehatan akan tetap terjaga. ibarat sepeda motor, air heksagonal dapat menerobos lalu lintas macet di jalan raya. Ciri-ciri air heksagonal adalah mudah sekali beku dalam suhu dingin, mudah sekali mendidih dalam suhu panas. Air heksagonal bagus dikonsumsi oleh orang-orang dalam masa perbaikan kesehatannya. Misalnya, sehabis sakit parah.
Air M-Red
Konsep air M-Red sebenarnya adalah membuat air sehat. Bukan air yang sekadar bersih saja. Dalam pembuatannya, air ini diolah dengan getaran sehingga membuat struktur airnya lebih bagus. Di Indonesia, air ini tidak begitu popular tetapi sempat ada di pasaran Air ionizers diteliti sejak tahun 1950. 1960-an Kementrian Pemerintah Jepang sudah merekomendasikan air ionizer sebagai salah satu alat bantu kesehaan. Konsepnya adalah memisahkan air kran biasa menjadi air mineral.
Lalu, Anda akan memilih yang mana?
Yang pasti, meskipun dalam bahasa promosi bermacam-macam air yang disebutkan di atas mengklaim sebagai air sehat, tetapi air tersebut bukanlah obat yang bisa mengobati penyakit.

Views: 4744 | Added by: Lin-Wong | Tags: Healthy | Rating: 5.0/3
Total comments: 2
2  
@dhewy thankyouu biggrin biggrin

1  
mantabhh.. :)

Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]
Log In
Search
Calendar
«  November 2011  »
SuMoTuWeThFrSa
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930

Copyright MyCorp © 2016
Create a free website with uCoz