Saturday, 24-April-20, 1:13 PM
Welcome Guest | RSS

Online Magazine We post the news, you got it for free. Instagram : @marlinwjy

Site menu
Our poll
What book review do you want for next week?
Total of answers: 21
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0

Home » 2013 » March » 7 » Sinopsis Drama Korea / Korean Drama - Shining Inheritance a.k.a Brilliant Legacy
12:51 PM
Sinopsis Drama Korea / Korean Drama - Shining Inheritance a.k.a Brilliant Legacy
Annyeong!
Shining Inheritance, drama yang satu ini akan saya review setelah baru beberapa hari yang lalu saya tonton. Dramanya sudah lumayan agak lama, tapi baru saya tonton beberapa hari yang lalu. Lumayan seru, ratingnya sih tinggi di Korea, tapi saya tidak begitu tertarik dengan kisahnya. Meskipun begitu, saya akan tetap mereview drama ini.
Drama ini diperankan oleh Han Hyo Joo dan Lee Seung Gi. Ceritanya berkisar tentang sesuai dengan apa yang tertera di judul, yaitu harta warisan. 



Setelah perusahaan ayahnya rugi dan disusul dengan kematian ayahnya, Eun Sung (Han Hyo Joo) harus menjalani hidup yang berat. Tidak ada saudara, tidak ada uang. Ia dan adiknya 'dibuang oleh' ibu tirinya yang mengambil uang asuransi ayahnya.Ia menjalani hidup yang berat, bahkan mencoba untuk bunuh diri bersama adiknya. Tapi, ia tetap bertekad untuk tetap hidup. Namun beban masih terus menimpa Eun Sung. Eun Sung kehilangan adiknya. 
Suatu ketika, ada nenek-nenek malang yang terjatuh dari tangga dan tidak punya apa-apa. Si nenek juga kehilangan ingatannya. Ia akhirnya ditampung oleh Eun Sung. Tak dinyana, nenek tersebut memang sengaja untuk pergi dengan berpakaian seperti orang miskin, padahal ia adalah pemilik perusahaan makanan ternama 'Jin Sung' yang super kaya. Sebagai ganti balas budi, si nenek akan mewarisi hartanya seluruhnya kepada Eun Sung!
Lalu, apakah keluarga si nenek akan begitu mudahnya menerima keinginan si nenek untuk mewariskan seluruh hartanya pada si Eun Sung? Bagaimana dengan ibu tiri yang tentu tidak terima akan hal itu? Lalu, Seung Mi? Apakah akan mudah melepas kekasihnya (si cucu yang aku lupa namanya) untuk Eun Sung? 
Kelanjutan ceritanya? Well, menurutku drama ini hanya memiliki beberapa puzzle yang mudah dipecahkan.
Review:
Menurutku drama ini termasuk genre yang biasa. Kisah cinta antara Eun Sung dan cucu dari nenek (aku lupa siapa namanya, yang jelas tokoh itu diperankan oleh Lee Seung Gi) tidak terlalu terekspos dan terkesan biasa. Aku juga tak habis pikir, bagaimana bisa jalinan hubungan cinta selama 8 tahun antara si cucu dengan kekasihnya yang bernama Yoo Seung Mi (diperankan oleh Moon Chae Won) mudah dilupakan oleh si cucu. Si cucu, nampak mudah goyah hanya dengan kehadiran Eun Sung, si gadis ceria dan periang. Mungkin rasa cinta diawali dengan rasa iba si cucu terhadap hidup Eun Sung. Tapi bagaimana bisa ia mudah sekali mengeyahkan rasa cintanya terhadap Seung Mi. Kasihan sekali Seung Mi...
Oh ya, entah mengapa, aku justru senang sekali dengan Seung Mi. Peran antagonis yang diperankannya tidak kejam, tidak jahat, ia hanya mempertahankan apa yang menjadi miliknya. Sebuah sikap yang wajar dilakukan jika kekasihnya akan berpindah ke lain hati. Sikap Yoo Seung Mi yang melakukan hal jahat didorong atas apa yang dikatakan sebagai 'pertahanan'. Ia mempertahankan si cucu nenek, bagaimanapun caranya. Padahal sebenarnya, Yoo Seung Mi sangat tertekan dengan hal itu. Bagaimana bisa ia berbuat jahat terhadap saudara yang disayanginya, meski hanya saudara tiri?
Tapi lepas dari semua itu, tak dapat dipungkiri bahwa beberapa scene dari drama ini membuatku merinding. Film ini juga memiliki banyak pesan moral untuk menghadapi hidup lebih tegar dan berusaha lebih keras. Kalo soal moral sosial, aku suka drama yang satu ini.

Dan aku sangat suka dengan Moon Chae Won mulai dari drama ini. Apalagi kulanjutkan dengan nonton drama 'Nice Guy'. Moon Chae Won, aku adalah penggemar barumu =D

Views: 26053 | Added by: Lin-Wong | Tags: movies | Rating: 1.9/27
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]
Log In
Search
Calendar
«  March 2013  »
SuMoTuWeThFrSa
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31

Copyright MyCorp © 2024
Create a free website with uCoz