Monday, 24-May-06, 3:47 AM
Welcome Guest | RSS

Online Magazine We post the news, you got it for free. Instagram : @marlinwjy

Site menu
Our poll
Rate my site
Total of answers: 88
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0

Home » 2020 » June » 17 » Sinopsis When the Camellia Blooms (Review, Spoiler, Kesimpulan)
8:29 PM
Sinopsis When the Camellia Blooms (Review, Spoiler, Kesimpulan)

Hi, guys ! Welcome back to my page.

Hari ini aku habis menyelesaikan satu drama terbaru yang baru kutonton. Judulnya When the Camellia Blooms. Drama Korea ini publish di tahun 2019, diperankan oleh Gong Hyo Jin dan Kang Ha Neul sebagai pemeran utamanya.

(source image: pinterest)

Sinopsisnya tidak usah terlalu lama-lama yaa, karena aku akan lebih banyak me-review drama ini secara keseluruhan (yang mengandung spoiler, bagi yang ingin menonton dari awal tanpa spoiler harap skip bagian review dan kesimpulan spoiler yaah).

Drama ini menceritakan tentang seorang ibu tunggal bernama Dongbaek yang berusia 34 tahun (diperankan oleh Gong Hyo Jin). Hidupnya penuh penderitaan, penuh dengan gunjingan para tetangga karena punya anak tanpa suami, tanpa keluarga, dan menjalankan sebuah bisnis bar ! Ia begitu dicintai oleh seseorang yang jatuh cinta padanya pada pandangan pertama oleh Hwang Yong-Sik (diperankan oleh Kang Ha Neul), si polisi polos dan lugu yang penuh keberuntungan (menurut saya xD). Cintanya begitu besar hingga bisa dibilang super bucin pada Dongbaek ini hahahaha xD

 

Review dan Spoiler

Awalnya gua nonton drama ini karena kepincut sama abang Kang ha Neul yang gagah dan cakep itu. Gara-gara habis nonton drama Moon Lovers, gua seneng banget ama oppa yang satu ini. Entah kenapa kegantengannya bener-bener tulus dan menghangatkan. Keliatan banget kalo pria baek-baek :'). Ditambah, gua ngefans banget ama Gong Hyo Jin. Seriusan dah Hyo Jin ini ga pernah mengecewakan dalam setiap drama yang dibintanginya. Aktingnya benar-benar natural dan daebak !!

Terus akhirnya karena gua nge-ship ama couple ini, gua memutuskan untuk nonton ni drama. Ternyata, drama iniiiii......penuh dengan nilai moral !! T_T *nangis bombay* gua bener-bener ga nyangka sebanyak itu nilai moral yang gua dapet dari drama ini. Kalau kalian ngikutin post gua dari dulu, kalian pasti tahu gua seneng banget ama drama atau film yang penuh dengan nilai moral. Bener-benar berasa gak wasting time buat nontonnya ^o^

Okeh, jadi di dalam drama ini penuh dengan intrik konflik yang bisa kita temukan dalam kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari anak Dongbaek (Pil-Gu) yang begitu dewasa dan ingin melindungi ibunya selalu, cinta seorang ibu pada anak-anaknya, cinta suami pada istrinya, konflik yang dihadapi dalam hidup berkeluarga, gunjingan para tetangga, dan nilai yang umumnya ada di mata masyarakat yang seringkali memandang dengan sebelah mata. Drama ini benar-benar sukses bikin gua tersenyum dalam setiap makna moral yang diungkapnya lewat thoughts atau pemikiran setiap tokohnya.

Gua mulai dari Dongbaek, seorang wanita pengurus bisnis kecil bar, seorang ibu tunggal yang mengasuh anaknya dengan sepenuh hati, dan seorang wanita yang juga ingin dicintai. Bagi Dongbaek, Pil-Gu (putra semata wayangnya) adalah hidupnya. Tidak ada yang lebih penting dari apapun di dunia ini selain putranya. Hidupnya yang penuh dengan kemalangan (bagi dia dan orang-orang disekitarnya) kemudian mulai berubah perlahan dengan kehadiran Yong-Sik, seorang pria polos dan periang yang berkarir sebagai seorang polisi. Dongbaek menyadari bahwa ia ingin dan butuh seseorang untuknya dapat menyandarkan hidupnya. Ia ingin menerima cinta Yong-Sik dengan penuh sukacita. Dongbaek juga putri yang menginginkan kasih sayang dari seorang ibu, yang tidak pernah ditemuinya selama 27 tahun terakhir dalam hidupnya. Awalnya ia menolak kehadiran ibundanya yang datang tiba-tiba dalam hidupnya. Tapi ia sadar, ia sangat merindukan kasih sayang seorang ibu selama ini.

Setiap lihat Dongbaek, gua merasa ada beberapa hal yang mungkin hampir dialami perempuan di dunia ini; konflik kepada ibunya, pikiran orang lain atas dirinya, dan sulitnya kehidupan untuk bertumpu pada kaki sendiri. Tapi dari tokoh Dongbaek ini, kita dapat melihat betapa kuatnya seorang wanita ! Bahkan mungkin, tanpa laki-lakipun, wanita bisa bertumpu pada ibu jari kakinya sendiri sambil memanggul anak-anaknya dipundaknya. 

Gua salut sama pemeranan tokoh Dongbaek disini. Gua merasa tersadarkan, bahwa wanita begitu kuat, sama sekali tidak lemah, sama sekali tidak dapat direndahkan. Bukankah merupakan hal yang hina bagi seseorang yang merendahkan wanita ? Darimana kita semua lahir di dunia ini selain dari rahim seorang ibu ? Karakter seorang `ibu` dalam tokoh Dongbaek ini benar-benar luar biasa. 

Tapi selain Dongbaek, di dalam drama ini begitu banyak pula ibu-ibu yang lain yang juga sama kuatnya dengan Dongbaek. Mereka semua mempertaruhkan segalanya dalam hidup mereka demi keselamatan dan kebahagian anak-anaknya. Bahkan disini, Dongbaek pernah pun berkata, "Walau telah menjadi ibu, aku bukanlah tandingan ibuku." ini merupakan salah salah kalimat penggugah jiwa kita, bahwa ibulah yang terkuat, sekalipun kita merasa kita sudah menjadi ibu yang kuat.

Kemudian, Yong-Sik. Yong-Sik adalah seorang pemuda umur 30 tahun, yang menjadi seorang polisi karena keberaniannya dalam melawan penjahat dan kriminal. Sikapnya begitu polos, kekanak-kanakan yang natural adalah sifat dan wataknya, pemberani, berbicara apa adanya, dan kadang berbicara tanpa berpikir ! xD

Yong-Sik memiliki karakter pejuang yang tidak mengenal kata menyerah. Sekalipun jalanan cintanya kepada Dongbaek yang penuh rintangan, ia tidak pernah menyerah dan tidak sekalipun tergoda untuk meninggalkan Dongbaek. Baginya, Dongbaek adalah mataharinya. Bahkan ia mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkan Dongbaek saat Dongbaek dalam bahaya. 

Gua sangsi, apakah seseorang seperti Yong-Sik ini ada di dunia nyata ? Bukan hanya pria, tapi juga wanita. Apakah diantara kita manusia di dunia ini ada yang memiliki hati yang begitu hangat seperti Yong-Sik ?

Gua percaya, ada.

Yong-Sik bukanlah orang yang pintar atau jenius, tapi kebaikan dan ketulusan hatinya sungguh amat mulia. Ia mencintai Dongbaek dengan tulus, sopan terhadap wanita, tidak pernah berkata kasar, kelemahan dalam dirinya hanya satu; yaitu mencintai Dongbaek sampai bucin ! Hahahaha ! xD 

Gua juga seneng banget sama Kang Ha Neul dalam memerankan tokoh Yong Sik disini. Gila parah bagus banget ekspresinya ! Lucu parahhh ! xD Emang aktor yang satu ini luar biasa sih, ga heran kalo dia dapat banyak banget memenangkan penghargaan di drama ini. Bahkan ia mengalahkan Hyun Bin (dalam Crash Landing on You) di Baeksang Awards 2020. Ekspresinya dapet banget, keren parah ! Lu-lu pade musti nonton sih drama ini buat ngeliat betapa hebatnya akting Kang Ha Neul dalam memerankan tokoh Yong Sik. 

Drama ini begitu memiliki nilai yang bisa kita pegang. Ada satu scene di episode terakhir (SPOILER !) yang menurut gua, gila banget, gak pernah ada dan gak pernah gua temukan di drama lain, yaitu ketika seluruh warga Ongsan membantu untuk menyelamatkan hidup ibu Dongbaek. Disini, ada satu kalimat yang juga menurutku sangat luar biasa; "...lalu ketulusan semua orang cukup kuat untuk membelah Laut Merah.". Di dalam kalimat ini kita disadarkan bahwa ketulusan seseorang dalam melakukan kebaikan bahkan bisa sampai "membelah Laut Merah" yang mungkin ingin disampaikan adalah "bisa menggerakkan sesuatu yang hampir tidak mungkin dilakukan menjadi mungkin dilakukan." dan, inilah yang namanya `keajaiban`. Gua ingat kata-kata Yong-Sik waktu itu, bahwa `keajaiban` itu tidak terjadi begitu saja, itu hanya pahlawan kecil di diri kita yang bekerja sama.`

Tuhan menunjukkan kebesaran-Nya dalam diri manusia, dalam hati manusia, dalam diri kita semua. Hati nurani kita yang menuntun kita untuk melakukan keajaiban; kebaikan-kebaikan kecil yang tulus dan ikhlas, serta harapan dan doa yang tidak pernah putus. Tuhan hadir disana. Inilah keajaiban.

Rate gua untuk drama ini tembus 100/10. Bener-bener luar biasa drama ini !!!

Drama ini memperlihatkan betapa besar cinta ibu pada anaknya yang tidak bersyarat, kisah cinta yang tulus dan ikhlas yang semua orang dapat memilikinya, serta keajaiban yang bisa kita ciptakan sendiri dengan izin Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Guys, harus nonton drama ini. Drama ini bener-bener luar biasa. O ya, satu ost yang menurut gua enak banget yaitu Foolish Love dan The First Noel.

Sekian review drama ini dari gua. Hope you enjoy it and kalo lu-lu pade udah pade nonton, please kasih thoughts kalian ya ! 

Have a great day, guys ! :)

Views: 464 | Added by: Lin-Wong | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]
Log In
Search
Calendar
«  June 2020  »
SuMoTuWeThFrSa
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930

Copyright MyCorp © 2024
Create a free website with uCoz