Cara Membuat Brownies Sederhana - Dark Chocolate Brownies - 4 July 2013 - Magazine Online
Saturday, 16-December-03, 5:32 PM
Welcome Guest | RSS

Online Magazine We post the news, you got it for free. Instagram : @marlinwjy

Site menu
Our poll
Rate my site
Total of answers: 88
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Home » 2013 » July » 4 » Cara Membuat Brownies Sederhana - Dark Chocolate Brownies
10:32 PM
Cara Membuat Brownies Sederhana - Dark Chocolate Brownies
Haiii~
Postingan kali ini bukan tentang sinopsis drama atau film Korea dulu ya.. Kali ini mau posting tentang cooking me-ngooking hehehe..
Kali ini saya akan memosting bagaimana cara membuat brownies yang sederhana, yang simple, pokoknya brownies yang dasar. Belum yang macem-macem. Kalian inget 'kan, postingan gue sebelumnya tentang pengalaman pertama kali gue dalam memanggang brownies? Kalo belom baca, coba baca disini. Nah, karena waktu itu gue gagal total dalam memanggang brownies, kali ini gue udah nyobain lagi dan berhasil dengan baik. He he.. Yang dulu gosong-song-song, kini udah bagus dan nggak gosong lagi. Wanginya juga enak. Tapi sayang, gue belum sempet fotoin hasil jadinya. Keinget kalo belum difoto setelah itu brownies nyampe ke perut. Ya udah deh, ntar kalo bikin brownies lagi, gue bakal fotoin yah. He he..
Nah, ini gue berikan cara memanggang brownies sesuai pengalaman gue. Ini resep dan caranya bener-bener dasar, bener-bener buat pemula. Jadi bagi kaian yang udah pro dalam memanggang brownis, lebih baik skip aja postingan ini. Tapi kalo maksa mau baca..ya udaah :p hahaha ga, bercanda. tongkrongin terus yah postingan gue.. He he..
Kalau kalian sudah bisa membuat brownies yang dasar, kalian bisa nyoba sendiri memodifikasi brownies sesuai selera dan keinginan, kan? He he he.. Ya udah langsung aja yuk cek this out~

Untuk membuat brownies, tips pertama adalah mempersiapkan seluruh bahan dan peralatan yang akan digunakan dalam membuat brownies. Yang aku posting ini adalah cara membuat brownies panggang yang masih basah. He he he...

Bahan:
250 gr tepung terigu
100 gr gula pasir
150 gr dark cooking chocolate (bisa dibeli di supermarket terdekat)
75 gr margarin
1 sachet susuk bubuk instant

Cara memasak:
1. Lelehkan colat bersama margarin. Melelehkan ini bisa dilakukan dengan memasukkan coklat dan margarin dalam satu wadah (misalnya mangkok yang  terbuat dari seng) kemudian dikukus. Untuk cepat meleleh, sebaiknya sambil diuleg-uleg pakai sendok. He he...
2. Setelah mencair sepenuhnya, kita buat adonannya. Campurkan tepung terigu, gula, susuk bubuk, dan adonan lelehan margarin dan coklat tadi secara bersamaan. Kemudian bisa diaduk dengan manual atau gunakan saja mixer bertekanan sedang atau rendah agar lebih cepat mencampur dengan rata.
3. Setelah adonan tercampur dengan baik dan rata, masukkan ke dalam loyang yang sebelumnya sudah diolesi margarin. Kemudian panggan dengan api yang kecil saja. 
4. Ow ya, sebelum terpanggang, bisa kalian tambahkan potongan keju, messen, atau kacang-kacangan agar rasa brownies lebih nikmat.

Oke, kalau begitu selamat mencoba ya membuat brownies yang sederhana ini~ Good luck!
Views: 21447 | Added by: Lin-Wong | Tags: recipe | Rating: 5.0/1
Total comments: 1
1  
hahahaha
kayak e enak tuh
hahahaha
ne mbuat lagi bagi" Linn
smile

Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]
Log In
Search
Calendar
«  July 2013  »
SuMoTuWeThFrSa
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031

Copyright MyCorp © 2016
Create a free website with uCoz