Manfaat Jalan Kaki - Ayo Jalan! - 11 July 2013 - Magazine Online
Saturday, 16-December-03, 5:36 PM
Welcome Guest | RSS

Online Magazine We post the news, you got it for free. Instagram : @marlinwjy

Site menu
Our poll
Rate my site
Total of answers: 88
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Home » 2013 » July » 11 » Manfaat Jalan Kaki - Ayo Jalan!
5:11 PM
Manfaat Jalan Kaki - Ayo Jalan!
"Satu langkah mengubah duniamu."
Indahnya kalimat itu. Oke, ini bukan kiasan. Gue mau ngomongin arti sesungguhnya dari kalimat itu. Well, I mean-exercise!
Bagi kebanyakan orang, olahraga itu bukanlah hal yang penting. Kenapa? 



First, tiring. Olahraga itu melelahkan, berkeringat, dan apapun itu alasan bagi pemalas. 
Second, no time. Hellooww?? Berapa waktu yang kebuang untuk nganggur nonton di depan TV dengan keripik kentang ditangan?
Third, lazy. OMG! Alasan yang satu ini paling menggelikan. Kenapa buang-buang waktu untuk hal yang lain tapi tidak satu menitpun untuk olahraga?! Fine! Mulai sekarang, kalian harus punya alasan untuk selalu olahraga!

1. Olahraga itu menyehatkan. Jelas! Nampaknya yang satu ini nggak butuh penjelasan panjang lebar dan seharusnya nggak perlu diingatkan lagi. Tapi kadang manusia perlu ditegur untuk suatu hal yang simpel untuk dilakukan, sama seperti pengalamanku hari ini yang diperingkatkan oleh teman ada mobil yang mau lewat sementara gue lagi jalan nyantai di tengah jalan! Gile ini mah nantang banget. Tapi itulah manusia, kadang kita harus diingatkan lagi untuk hal yang seharusnya udah nancep di kepala. 
2. Awet muda. Siapa sih yang nggak mau terlihat lebih muda 10 tahun kecuali anak umur 10 tahun? (mau jadi bayi lagi?) Oke, mungkin ada beberapa orang yang nggak mau terlihat muda, tapi terlihat dewasa. Tapi terlihat dewasa dengan penampilan muda bukankah luar biasa? Olahraga membuat metabolisme tubuh bekerja lebih baik dan lancar daripada tidak berolahraga. Itulah mengapa kulit akan lebih kencang dan terlihat lebih muda.
3. Proposional tubuh. Dengan berolahraga, tubuh akan terbentuk dengan indah. Percayalah. Dengan berolahraga, lemak terbakar, membentuk otot, dan tubuh akan menjadi lebih indah. 

Dengan berolahraga, tubuh sehat, kuat, indah, awet muda lagi. Kurang apa lagi coba?
Nah, mungkin olahraga yang bisa dilakukan dengan mudah, murah, dan sangat menyehatkan adalah jalan kaki. Jalan kaki membuat seluruh tubuh bergerak dan lemak yang adapun jadi lebih mudah terbakar. Gue udah mulai nerapin hal ini sejak beberapa hari yang lalu. Hasilnya luar biasa. Tubuh jadi lebih bugar dan kerasa lebih seger gitu. Jalan kaki ini dapat dilakukan kapan saja, tapi kalau gue saranin, baiknya 30 menit jalan kaki di pagi hari setelah bangun tidur. Asik banget, deh. Sambil dengerin kicauan burung dan menikmati hembusan udara sejuk merasuk sukma *sumpah puitis abis* bakal lebih dapet feel-nya untuk berolahraga jalan kaki. Cobain, deh mulai sekarang! He he..
Kalo gue sih biasanya jalan jam setengah 6 pagi sampe jam 6 pagi gitu. Udaranya masih sejuk. Matahari juga belum panas. Adem ayem, deh pokoknya.

Cuma, emang susah mengalahkan diri sendiri! Nggak gampang maksain diri bangun jam setengah 6, ambil sepatu, terus mulai jalan kaki di luar rumah. Ngantuk, hawa dingin, dan segala macam hal lainnya kadang emang jadi hambatan buat kita jalan kaki di pagi hari. Tapi itulah tantangan. Memang benar orang bijak bilang, musuh tersulit adalah diri sendiri. Buktinya, ngelawan jalan kaki aja susah banget!
But, challenge yourself! Nggak ada salahnya mencoba dan siapa tau jadi kebiasaan, ya 'kan? 
Views: 32444 | Added by: Lin-Wong | Tags: Healthy | Rating: 5.0/1
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]
Log In
Search
Calendar
«  July 2013  »
SuMoTuWeThFrSa
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031

Copyright MyCorp © 2016
Create a free website with uCoz